NAMAKU

Nama ku



Nama panggilanku adalah Atala, Arti nya surga atau mecusuar dari bahasa sansekerta. Tala juga punya banyak arti, contoh nya dari bahasa pilipina yang artinya bintang yang bercahaya, makanya adikku punya Tala juga di namanya.

Nama lengkap ku adalah Athallah Musyaffa Prasetyo, Athallah berasal dari bahasa arab yang artinya Kado dari Allah SWT. Musyaffa juga dari bahasa arab, artinya orang yang mendapatkan syafaat dari nabi muhammad SAW. Prasetyo itu nama ayahku, berasal dari bahasa jawa yang artinya orang yang setia.

Yang memberi namaku itu Ibuku sambil berdiskusi bareng ayahku memanfaatkan buku nama-nama bayi kecuali nama prasetyo. Kakek nenek ku memberikan nama tersebut dengan harapan anaknya selalu setia kepada orang tua dan keluarga, jadi ibuku kepingin anak nya punya nama prasetyo juga. Jadi menurut Ibuku nama Athallah cocok karena ibuku dibilang susah hamil, jadi beneran seperti dapat kado dari Allah SWT. Nama Musyaffa itu doa ayah dan ibuku, semoga aku dapat syafaat dari rosululah SAW. Nama Atala itu doa ibuku dan ayah biar aku bisa bermanfaat ke orang lain meskipun diam seperti mercesuar.

Aku suka banget dengan namaku! Aku merasa beruntung karena ayah ibuku nggak pilih nama yang susah diucapkan atau dituliskan kecuali nama musyaffa, aku 11 tahun tulisnya salah melulu. Aku ingin nama Prasetyo juga ada di nama anak-anakku nantinya. Aku juga ingin anak-anakku nantinya semua memberi nama Prasetyo ke anak-anaknya.

Itu adalah
N A M A K U


Comments

Post a Comment

Popular Posts