OASEkplorasi 2017 JURNAL: HARI KAMIS

DAY 4
HARI KAMIS
HOME
(2/11)
JAM 4:40 Dhifie dan Husayn bangunin aku, aku mandi dan mulai packing, abis aku packing aku mulai sarapan, hari ini makan sayuran dan telur ceplok. JAM 5:03 Setelah kita sarapan, kita taro semua tas di teras depan dan photo dengan keluarga inang, tinggal tunguin kakak mentor datang ke rumah inang, biar bareng ke kapal. JAM 5:06 kita ketemu kak Andit, kita pamit sama pak saud, terus berankat ke kapal.  JAM 5:20, kita berhenti di tempat berkumpulan untuk tungguin orang-orang yang belum datang, sambil nunggu, kita ngobrol dan photo-photo. JAM 5:40 semua anak sudah ngumpul, kita jalan ke kapal, kita berbaris, terus photo sebentar. setelah semua itu, akhirnya masuk kapal, aku merasa lega, lega karena di luar panas, dan kapalnya ber-AC, semua anak oase lansung turun ke area tempat tidur.

KAPAL BERANKAT JAM 8:00
 TERUS SAMPE PULABUHAN SUNDA KELAPA
JAM 13:00
Pas kita turun, anak-anak dan kakak mentor lansung lari ke bus transjarkata, kita turun di halte stasiun jarkata, jalan ke stasiun, kita istirahat untuk sebentar, makan-makan, minum, terus kita pisah, yang ke arah bogor kereta bogor, yang ke arah bekasi naik kereta bekasi. Aku, Zaky, Katya, Aza dan lain-lainnya naik kereta bogor, di kereta ada bapak-bapak yang penasaran tentang homeschooling, jadinya tanya aku, pas aku susah jawab pertanyaan, Zaky jawab, setelah itu, Zaky dan bapak itu ngobrol yang lama tentang homeschooling, aku pas sampe stasiun aku masih ngobtol tentang homeschooling, aku pamit dengan katya dan zaky, hanya mereka berdua doang di keretanya sekarang, saya keluar dari stasiun dan dijemput ayah, di jalan, aku merasa angin yang adem dan menyegarkan, melihat pohon-pohon hijau, dan jalanan didepanku, aku bisa dengar suara angin di sekitarku dan mesin motor sedang bekerja. Aku sampe rumah lansung lepas tas ku terus lansung tiduran di kasur, merasa lelah.

OASEkplorasi 2017
JURNAL END

OASEkplorasi seru! Nanti tahun depan aku mau ikut lagi!