TUGAS OASEkplorasi 2017: Latihan wawancara

Aku telah di kasih tugas sama Kak Irma untuk latihan wawancara orangtua (ayah ibu) dengan pertanyaan yang di kasih dari Kak Irma.

Ini hasilnya.

Mamaku namanya Wiwiet Mardiati, dia bekerja sebagai dosen sejak 2011 karena ia pengen anaknya di homeschool, jadinya ia mencari kerjaan yang bisa seimbang waktu di rumah dan waktu di pekerjaan.

Dosen adalah guru yang mengajar di tingkat PT (Perguruan Tinggi). Mamaku kerja di Program Vokasi UI jurusan kearsipan, Dosen itu melaksanakan tridarma perguruan tinggi, yaitu, pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat serta administrasi lainnya. Kakekku menambahkan bekerja sebagai dosen itu pahalanya akan mengalir terus bahkan setelah meninggal, karena membagikan ilmu yang bermanfaat.

Untuk Mamaku, pengalaman baik pas kerja sebagai dosen adalah urusan mahasiswa, pengalaman buruk adalah kerjain administrasi dan berurusan dengan birokrasi.

Ketika ditanya Dosen bahagia tidak kerjaannya, Jawaban Mamaku "Yaa.. Bittersweet lah." 

Menurut Mamaku, untuk di Vokasi UI dosen dibayar cukup layak dan dihargai meskipun kadang² telat dibayar. Kata Mamaku ada yang berpendapat pekerjaan dosen sesuatu hari akan punah tapi katanya "Not in my lifetime".

Comments

Popular Posts